Selasa, 25 Mei 2010

"Tangan Tuhan" Hampir Paksa Henry Pensiun
AFP



Senin, 23/11/2009 | 21:02 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Ternyata, insiden "Tangan Tuhan" yang dilakukan Thierry Henry pada pertandingan leg kedua play-off Piala Dunia 2010 lawan Irlandia, Rabu (18/11), hampir memaksanya pensiun dari Timnas Perancis. Dia merasa lelah dan terpojok oleh kritik dan tekanan.

Pada pertandingan itu, Perancis kalah 0-1. Karena agregat 1-1, maka dilakukan perpanjangan waktu. Di sinilah insiden "Tangan Tuhan" itu terjadi. Henry mengontrol bola dengan tangan secara sengaja, kemudian memberi assist kepada William Gallas yang mencetak gol penyama kedudukan (agergat 2-1), sekaligus memastikan Perancis lolos ke putaran final Piala Dunia 2010.

Ketika ditanya apakah dia berikir untuk mundur dari Timnas Perancis, L'Equipe melaporkan bahwa dia menjawab, "Oh, ya!"

"Pada Jumat (20/11), ketika semuanya sudah berjalan jauh, aku merasa begitu lelah. Ini bukan pertama kali aku memikirkan pensiun," tambah Henry.

Dia melanjutkan, "Setelah Piala Dunia 2006, aku juga berpikir akan pensiun. Tapi, saat itu rasanya terlalu dini. Setelah Piala Eropa 2008, terpikir kembali. Tapi, saatnya juga belum tepat. Sebab, ada generasi yang membutuhkanku."

Kali ini pun, Henry juga tak ingin segera mengambil keputusan, meski ada pikiran untuk pensiun. "Meski semuanya terjadi dan aku juga merasa kecewa, tapi aku juga tak mau mengecewakan negaraku," tegasnya.

Tentang handsball tersebut, Henry menjawab, "Aku seharusnya tak melakukan hal itu. Itu sulit dikontrol. Sehari setelah pertandingan (lawan Irlandia, Red), dan sehari setelah itu, aku merasa sendiri, benar-benar sendiri," terang Henry. (LQP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar